Referral Banners

Jumat, 13 November 2015

Porseni PGRI Bantaeng pertandingan delapan cabang olahraga

Makassar - Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Sulawesi Selatan di Kabupaten Bantaeng, Sulsel, 9-13 November 2015 akan mempertandingkan delapan cabang olahraga.

Ketua KONI Bantaeng, Ahmad Karim yang dihubungi dari Makassar, Sabtu, mengatakan delapan caang olahraga itu diantaranya catur, tenis lapangan, bulu tangkis, bola voli, tenis meja dan futsal.


"Kami bersama panitia dari PGRI Kabupaten Bantaeng sudah siap menggelar pertandingannya. Kita juga berharap Porseni di Bantaeng ini bisa diikuti lebih banyak peserta agar kualitas kejuaraan semakin ketat,"katanya.

Untuk masalah sarana dan prasarana pertandingan, dirinya mengaku tidak ada persoalan. Apalagi venue di Bantaeng memang lebih lengkap setelah tampil sebagai penyelenggara Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV pada 2014.

Kondisi seluruh venue juga masih terus terjaga dan diharapkan bisa membuat pertandingan semakin maksimal. Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah juga telah berkomitmen untuk kembali menyukseskan Porseni yang juga menjadi ajang seleksi atlet untuk Porsei PGRI tingkat nasional kedepan.

"Soal sarana dan prasarana tentunya tidak ada persoalan karena sebelumnya kita sudah lengkapi saat pelaksanaan Porda Sulsel 2014," jelasnya.

Kabupaten Bantaeng sebelumnya terpilih sebagai tuan rumah berdasarkan hasil rapat pleno dalam Konferensi Kerja Provinsi ke-1 PGRI, 14-15 Februari 2015.

Keputusan menunjuk Kabupaten Bantaeng sebagai tuan rumah berdasarkan pertimbangan fasilitas dan pengalaman Pemerintah Daerah Kabupaten Bantaeng dalam menyelenggarakan event olahraga bertaraf nasional dan regional Sulawesi Selatan.

Selain venue yang lengkap, Bantaeng juga dilengkapi sarana hotel dan penginapan para atlet yang sebelumnya dibangun untuk menampung para atlet di Porda 2014.

Pada pelaksanaan Porseni se-Sulsel 2015 itu, juga mempertandingan berbagai lomba seperti menyanyi solo, Paduan suara (Mars PGRI), mendongeng, melukis, kreativitas mengajar kesenian dan olahraga serta pembacaan ikrar guru.

Adapun tujuan Porseni ini yakni melaksanakan amanah dalam Program Kerja Pengurus PGRI Propinsi Sulawesi Selatan Masa Bakti 2014-2019 Tahun 2015.

Selain itu untuk membangun komunikasi, ajang silaturahim, mempererat rasa kekeluargaan solidaritas dan soliditas anggota serta membina bibit dan potensi olahraga dan seni yang dimiliki oleh anggota PGRI di Sulawesi Selatan.

Editor: Daniel
Sumber : antaranews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar