Referral Banners

Jumat, 13 November 2015

Orangtua Harus Ketat Awasi Anak-Anaknya

Medan -. Meskipun sudah ada upaya mengantisipasi tindakan kekerasan seksual terhadap anak, namun pihak orang tua harus tetap mengawasi anak-anaknya dengan ketat. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama seperti perkosaan di bawah umur atau tindakan kekerasan terhadap sesama jenis.



“Dalam era globalisasi yang semakin canggih, orang tua jangan sampai lengah. Karena kekerasan seksual menjadi ancaman bagi anak-anak di bawah umur dimanapun berada,” kata anggota DPD-RI, Prof.Dr.Ir. Hj.Darmayanti Lubis di kantor DPD RI, Jl.Gajah Mada No.32 Medan, Kamis (12/11) seusai Diskusi Daerah bersama puluhan organisasi wanita yang tergabung dalam Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Sumut serta lembaga maupun asosiasi perempuan lainnya. Diskusi berthema ‘Upaya menghapuskan kekerasan seksual pada anak’.


Menurut senator tersebut, kita minta orang tua korban kekerasan seksual jangan takut dengan tindakan intimidasi atau teror yang dilakukan pihak pelaku dengan tujuan menakut-takuti agar tidak mengadu ke pihak kepolisian.


Hendaknya keluarga korban kekerasan seksual didampingi pengacara/pendamping saat kasus tersebut diteruskan ke ranah hukum. Dan pendamping atau pengacara jangan merasa takut untuk membela yang benar.


“Yakinlah Allah SWT akan memberikan kekuatan besar kepada kita kaum wanita untuk melawan kebatilan,” katanya.(lubis)

Sumber : suarakomunitas.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar