Referral Banners

Kamis, 28 Januari 2016

NURDIN ABDULLAH TERIMA PIALA WAHANA TATANUGRAHA

Bantaeng Mbsfm. Presiden RI, Joko Widodo, menyerahkan Piala Wahana Tatanugraha, Sebuah penghargaan bidang perhubungan darat kepada Bupati Bantaeng, Prof. Rd. Nurdin Abdullah di Istana Negara, 23 Desember 2015.


Piala ini merupakan wujud apresiasi Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng yang dinilai telah berperan serta dalam penyelenggaraan transportasi darat yang selamat, aman, disiplin da tertib.

Bupati dan masyarakat Bantaeng dinilai memiliki kemampuan dan peran serta dalam membangun dan mewujudkan budaya berlalulintas yang menjamin keselamatan pengguna jalan raya.

Pemerintah Kabupaten Bantaeng memiliki kepedulian yang tinggi dalam menjamin keselamatan hak pengguna jalan yang ditadai dengan kelengkapan sarana pedestarian yang rapi, teratur, dan indah di seluruh pinggir jalan di kota Bantaeng.

Bantaeng secara 3 kali berturut-turut menerima Piala Wahana Tatanugraha mulai dari tahun 2013, tahun 2014, dan tahun 2015. Program keselamatan berlalulintas sudah dilakukan di Kabupaten Bantaeng sejak enam tahun lalu.

“Seluruh jalan protokol di Kabupaten Bantaeng dibuatkan trotoar untuk pejalan kaki, rambu lalulintas terpasang disekitar zona sekolah. Para guru di sekolah-sekolah dianjurkan menanamkan budaya tertib berlalulintas kepada siswanya. Dan masyarakat didorong untuk selalu berperilaku disiplin di jalan” jelas Bupati Nurdin Abdullah.

Menurut Nurdin Abdullah, Kemenhub RI menetapkan Kabupaten Bantaeng sebagai Kabupaten percontohan penerapan Rute Aman dan Selamat Sekolah (RASS).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bantaeng Andi Baso Fachri mengatakan akan mengawal komitmen bupati untuk menjadikan Kabupaten Bantaeng sebagai percontohan tertib berlalulintas. (Fandi/Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar