Referral Banners

Kamis, 28 Januari 2016

Bantaeng Jadi Tuan Rumah Temu Organisasi Kemahasiswaan Daerah Sulselbar Tahun 2016

Bantaeng Mbsfm. Kabupaten Bantaeng menjadi tuan rumah pada kegiatan diskusi Temu Organisasi Kemahasiswaan Daerah Sulselbar Tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng (PP-HPMB), bertempat di Tribun Pantai Seruni, Minggu Siang.


Dalam diskusi tersebut, Bupati Bantaeng H.M. Nurdin Abdullah menjadi narasumber yang pada kesempatan tersebut memberi pemaparan mengenai kemajuan Kabupaten Bantaeng yang dulunya hanya merupakan satu dari 199 daerah miskin di Indonesia, namun kini telah menjadi salah satu Kabupaten sorotan karena prestasinya tidak hanya di skala nasional, tetapi juga internasional.

Bupati juga saling sharing pemahaman dan pandangan terhadap masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Ia menyebutkan bahwa peningkatan kualitad Sumber Daya Manusia menjadi kunci utama dalam mempersiapkan diri menghadapi MEA.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar mahasiswa memiliki pemahaman yang baik tentang pentingnya peran mahasiswa dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi era MEA.

Selain Bupati Bantaeng, yang juga bertindak sebagai pembicara dalam diskusi ini yakni Direktur Intel Polda Sulawesi Selatan, Kombes Charles Simanjuntak dan Ketua Umum HPMB, Wardiman.

Kegiatan diskusi ini dilaksanakan selama 3 hari, sejak Jumat lalu. Dan merupakan yang pertama kalinya digelar di Kabupaten Bantaeng. Hal ini diharapkan dapat menjadi tali penyambung silaturahim yang kuat antara seluruh Organisasu Kemahasiswaan Daerah Sulselbar. (fandi/hmsbtg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar