Referral Banners

Kamis, 28 Januari 2016

60 PELAKU USAHA DI BANTAENG IKUTI SOSIALISASI SAPTA PESONA

Bantaeng Mbs Fm. Pemerintah Kabupaten Bantaeng, dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar Sosialisasi Sapta Pesona bagi para pelaku wisata se-Kabupaten Bantaeng. Sosialisasi berlangsung di Tribun Pantai Seruni dan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah, Abdul Wahab. Sosialisasi yang diikuti oleh sebanyak 60 pelaku usaha di Pantai Seruni, Pantai Marina dan Eremerasa ini dilaksanakan untuk menjawab tantangan
perkembangan kepariwisataan Sulawesi Selatan yang saat ini telah menunjukkan adanya persaingan yang tinggi, sehingga sangat perlu untuk memperhatikan beberapa hal guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bantaeng, H. Hartawan Zainuddin mengatakan bahwa sejak tahun 2013 Bantaeng telah ditetapkan sebagai salah satu destinasi unggulan di Sulawesi Selatan, "Kabupaten Bantaeng menjadi destinasi tidak hanya bagi para wisatawan lokal namun juga internasional. Hal tersebut secara otomatis mengharuskan kita untuk terus memberi pembekalan-pembekalan bagi para pelaku usaha yang ada di Kab. Bantaeng".

Sementara itu Sekretaris Daerah memberi apresiasi dan terima kasih kepada Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bantaeng beserta segenap jajarannya, atas penyelenggaraan kegiatan Sosialisasi Sapta Pesona se-Kabupaten Bantaeng hari ini. Wahab mengungkapkan bahwa kegiatan ini sungguh sangat strategik dan sangat penting sebagai upaya berkelanjutan Pemerintah Kabupaten Bantaeng untuk terus mengembangkan daya tarik Kepariwisataan di daerah ini sebagai salah satu Destinasi Wisata di Sulawesi Selatan. "Bantaeng saat ini sudah terlanjur menjadi primadona, bukan saja bagi masyarakat daerah Sulawesi Selatan, akan tetapi bahkan dari luar Sulawesi Selatan telah banyak datang berkunjung menikmati suasana kesejukan, ragam kuliner dan keindahan serta pencapaian pembangunan di daerah kita yang tercinta ini. Karena itu peningkatan SDM pelaku wisata sangatlah penting", jelasnya.

Pantai Seruni dan Pantai Marina semakin hari memang semakin menunjukkan peningkatan pengunjung yang datang menikmati senja dan malam hari, hal ini dikatakan sebagai peluang, anugerah dan rezki bagi masyarakat Bantaeng. Diharapkan agar seluruh pihak dapat terus bersama-sama menjaga dan meningkatkan kondisi/suasana tempat wisata, dalam hal fasilitasnya, keamanan, ketertiban, kebersihannya, kesejukannya, keindahannya serta keramah tamahan sebagai warga masyarakat Bantaeng. Bertindak sebagai narasumber pada sosialisasi ini yakni Ketua GOW Kab. Bantaeng Hj. Aisyiyah Yasin, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata H. Hartawan Zainuddin, dan Kepala Dinas Kesehatan Hj. Takudaeng. (fandi/Humas Bantaeng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar